Cara Cepat Meningkatkan Hormon Pertumbuhan Secara Alami



Hormon pertumbuhan adalah hormon yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary. Hormon pertumbuhan manusia yang disebut HGH (Human Growth Hormon) adalah suatu anabolik yang berperan sangat besar dalam pertumbuhan dan pembentukan tubuh. Terutama pada anak-anak dan puberitas. Hormon pertumbuhan berperan meningkatkan ukuran dan volume dari otak, rambut, otot, dan organ-organ di dalam tubuh. Hormon pertumbuhan bertanggung jawab atas pertumbuhan manusia sejak dari kecil sampai tumbuh dewasa. Setelah manusia bertumbuh besar, bukan berarti hormon ini tidak berguna, akan tetapi hormon ini bertugas untuk menjaga agar organ tubuh tetap pada kondisi yang prima.

Cara Cepat Meningkatkan Hormon Pertumbuhan yaitu :

Olahraga

Olahraga dapat meningkatkan hormon pertumbuhan karena kelenjar dipaksa untuk memproduksi hormon pertumbuhan. Olahraga dapat membentuk otot dan dapat mengencangkan kulit anda. Olahraga yang dapat meningkatkan hormon pertumbuhan adalah :

1. lari maraton
Lari yang bagus adalah pada saat pagi hari, karena udara masih segar dan tidak terkontaminasi dengan polusi udara.

2. Senam pagi
Senam pagi juga termasuk olahraga yang dapat meningkatkan hormon pertumbuhan karena badan digerakkan secara paksa untuk mengeluarkan energi dan juga keringat.

Puasa

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang berpuasa selama 24 jam dapat meningkat hormon pertumbuhan sebesar 2000 %. Bayangkan saja jika anda melakukan ini minimal seminggu sekali, maka hormon pertumbuhan anda akan meningkat. Banyak manfaat dari puasa yaitu pada saat puasa, lemak-lemak dalam tubuh akan dipecah menjadi energi, dan kelenjar pituitary akan bekerja memproduksi hormon pertumbuhan.

Protein

Makanan yang mengandung protein berguna untuk meningkatkan hormon pertumbuhan. Protein akan dipecah menjadi asam amino yang digunakan untuk meningkatkan hormon pertumbuhan. Sumber protein yang baik adalah adalah :

1. Susu
2. Tahu
3. Tempe
4. Daging

Istirahat

Berdasarkan fakta yang ada, orang yang sedikit istirahatnya mengalami penurunan hormon pertumbuhan. Istirahat yang paling utama adalah tidur pada malam hari. Fakta juga menyatakan, orang yang sering begadang ternyata badannya tidak tinggi, yang berarti orang yang sering begadang mengalami kekurangan hormon pertumbuhan. Istirahat yang paling optimal adalah :

1. Tidur malam
Usahakan agar anda tidur tidak larut malam. dan waktu yang dibutuhkan untuk tidur adalah 8 jam. Jangan sampai anda tidur larut malam dan bangun kesiangan, itu salah. Tidur yang benar adalah tidur pada saat jam 8 sampai jam 9.30 sampai jam 6 pagi. Badan anda akan terasa sehat bugar jika anda sering bangun pagi jika dibandingkan bagun siang hari.

2. Tidur siang
Sisihkan waktu anda minimal 30 menit untuk istirahat pada siang hari dengan cara tidur. Tidur siang hari juga sangat efektif dalam meningkatkan hormon pertumbuhan. Tidur siang hari dapat mebantu anda dalam kepenatan dan kesibukan anda yang dapat merilekskan badan fikiran anda. 


Begitulah Cara Cepat Meningkatkan Hormon Pertumbuhan Secara Alami. Lakukan hal tersebut rutin tentunya setiap hari demi menjaga hormon pertumbuhan tetap tinggi dan tidak cepat menurun.
Jika artikel ini bermanfaat untuk anda dan orang lain, silahkan di share dan jangan lupa like nya.

3 Responses to "Cara Cepat Meningkatkan Hormon Pertumbuhan Secara Alami"

  1. The website is looking bit flashy and it catches the visitors eyes. A design is pretty simple and a good user-friendly interface.

    Poker
    Poker Online Terpercaya
    Capsa

    ReplyDelete