Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Atau Situs

Backlink adalah alamat situs yang ditanam ke situs lain demi membuat reputasi dari alamat situs tersebut. Banyak para blogger mencari-cari backlink dengan cara blogwalking, share ke media sosial, dan lain-lain. Tapi tahukah anda Jumlah Backlink situs anda atau situs lain yang ditanamkan?

Dalam postingan ini, saya akan memberitahukan Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Atau Situs. Ada beberapa situs yang menyediakan backlink checker atau cek backlink, tapi tidak semua situs backlink checker yang memberikan hasil yang sama, mendekati sajapun tidak ada. Saya akan berikan beberapa situs yang terkenal dan sering dipakai para blogger untuk mengecek backlink.

Baiklah Ini beberapa Situs penyedia backlink checker atau cek backlink, yaitu :




Dari yang pernah saya coba, saya melihat jumlah backlink dari suatu blog sekitar 135000 an, tapi setelah saya lihat daftar backlink situs-situsnya hanya menampilkan ssekitar 1000 daftar backlink saja. Backlink yang terdaftar kebanyakan backlink situs no follow yang terkenal seperti google, facebook, alexa, dan lain-lain. Backlink dari blogspot ada tetapi sedikit.




Pada saat saya coba, hasilnya sangat berbeda dengan yg pertama, dan hasilnya sekitar 40 ribu lebih. Backlink situs dibedakan berdasarkan domain backlink, misalnya .com ada 30 ribu backlink, backlink edu ada 5, dan lain-lain. Setelah saya mencoba melihat situs dari backlink tersebut hanya dapat melihat situs backlink sekitar 5 situs. Dikarenakan tidak mempunyai akun untuk melihat lebih banyak situs backlink. Pembuatan akun masih ada kendala, yang gratis hanya dapat melihat sekitar kurang dari 100 backlink, akun premium membutuhkan dana untuk registrasi. akun premium pun ada tingkatannya juga, otomatis dana setiap tingkat berbeda. makin tinggi tingkat maka makin besar dana yang akan dikeluarkan.

Jika agan-agan dan sista-sista ingin men-copy paste artikel ini, jadilah blogger sejati dengan cara memasang link sumber.
Dan jika artikel ini bermanfaat untuk anda dan orang lain, silahkan share dan jangan lupa like serta komentarnya.

2 Responses to "Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog Atau Situs"

  1. sankyu gan..... jadi i sekarang....

    ReplyDelete
  2. Informasi yang sangat bagus dan berguna. Ditunggu untuk informasi berikutnya. Thanks gan

    Silahkan berkunjung di intanqq

    ReplyDelete