Cara Awet Muda



Siapa yang tidak ingin awet muda? kebanyakan orang ingin agar dirinya awet muda. Mulai dari yang dewasa hingga tua pun ingin awet muda. Sebagian orang mungkin tidak tahu bagaimana cara awet muda. Sebenarnya cara melakukannya itu gampang, tapi anda harus benar-benar konsisten dalam melakukannya. Insya allah jika anda lakukan dalam 3 bulan maka anda akan terlihat lebih muda. Cara ini saya tau karena berdasarkan penelitian dan sudah terbukti caranya. Baiklah simak baik-baik cara agar awet muda.

1. Puasa
Tahukah anda bahwa berpuasa itu membuat kita muda? Berdasarkan penelitian, orang yang berpuasa selama 24 jam dapat meningkatkan hormon pertumbuhan hingga 2000 %. Tapi anda bisa berniat puasa senin kamis. Selama tidak makan kurang lebih 13 jam dalam sehari, lambung kita akan kosong karena tidak ada makanan dan minuman yang masuk. Selama lambung kosong, maka tubuh akan memecah gula dalam tubuh menjadi energi. Maka hormon pertumbuhan akan meningkat seiring pemecahan gula menjadi energi.

2. Olahraga
Olahraga sangat bagus buat kesehatan tubuh karena hormon pertumbuhan bekerja lebih aktif ketika melakukan aktifitas olahraga. Anda bisa memulainya dengan rutin joging pagi hari minimal tiap minggu. Setelah itu melakukan senam.

3. Makan buah dan sayuran
Buah dan sayuran sangat bagus untuk menunjang hormon pertumbuhan anda. Anda bisa memilih buah dan sayuran yang tepat atau yang anda suka. Rutinkan cara ini seminggu sekali.

4. Minum Air Secukupnya
Penelitian mengatakan bahwa orang yang sedikit minum air dalam sehari membuat orang tersebut lebih tua. Anda tahu bahwa bagian penyusun tubuh kita adalah air sebanyak 70 % dan selebihnya organ tubuh lain. Alangkah baiknya anda cukup minum air dalam sehari, tidak kekurangan dan tidak kelebihan.

5. Tidur malam
Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering begadang dapat menyebabkan hormon pertumbuhannya menurun. Bahwa kita tahu, hormon pertumbuhan dihasilkan ketika kita istirahat tidur malam. Cara efektif tidur adalah dengan tidur minimal 8 jam dalam sehari.

6. Tidur siang
Seperti yang saya jelaskan di langkah no. 5, bahwa dengan tidur dalam meningkatkan hormon pertumbuhan secara maksimal. Anda dapat meningkatkan hormon pertumbuhan dengan cara tidur siang.

7. Tidur dalam keadaan gelap
Penelitian mengatakan bahwa tubuh kita butuh dalam keadaan gelap untuk memproduksi zat yang tentunya berguna bagi tubuh. Contohnya kulit, akan terjadinya regeneratif pada jaringan sel kulit.

8. Mengkonsumsi Protein
Protein dibutuhkan dalam meningkatkan hormon pertumbuhan secara maksimal. Anda dapat mengkonsumsi 2 telur bebek setengah masak tiap hari.

Jika anda lakukan langkah-langkah ini minimal selama 3 bulan, insya allah anda akan terlihat lebih muda dan sehat.
Demikianlah cara awet muda yang saya berikan untuk anda, semoga bermanfaat bagi kita.
Terima kasih telah membaca.  

0 Response to "Cara Awet Muda"

Post a Comment